Berikut Cara Agar Usaha Anda Mendadak Menjadi Terkenal

Berikut Cara Agar Usaha Anda Mendadak Menjadi Terkenal

MENDADAK NARSIS BAK ARTIS

Berikut Cara Agar Usaha Anda Mendadak Menjadi Terkenal – Pokemon , Jessica dan Mukidi , tiga tokoh yang mendadak namanya melejit bak artis ini mendadak jadi viral di semua sosial media ( sosmed ) baik facebook , twitter maupun path. Hampir seluruh penguna sosmed mengenal tiga nama ini . Lantas apakah kemunculan tiga tokoh yang mendadak nangkring narsis ini bisa digabung kan dengan marketing out of the box ? Ternyata seperti dugaan saya bahwa wabah tiga tokoh ini pasti akan menjalar kemana – mana.

Baca Juga : Ini Dia Strategi Dalam Membangung Citra ( Branding )

Pertama , dengan muncul nya warung kopi yang mendadak ngetop setelah menjual menu andalan kopi sianida. Kemudian adalah kemunculan tokoh Mukidi yang digarap cerdik oleh beberapa hotel diantaranya adalah Hotel Dafam dan Hotel Bintang. Hotel Dafam dengan Mukidi piknik dan Hotel Bintang dengan memberikan paket menginap secara cuma cuma kepada siapa saja yang mempunyai nama Mukidi. Saat di sosmed pernah diunggah status ini , hasilnya benar – benar di luar dugaan . Akun Hotel Bintang dikomentari dan dikirimi inbox banyak orang yang menanyakan kebenaran postingan di sosmed tersebut. Promosi apapun tidak boleh mengelabui masyarakat , maka Hotel Bintang tetap menjaga komitmen memberikan kamar gratis untuk siapa saja yang mempunyai nama Mukidi. Ternyata setelah diberi kamar gratis , maka orang tersebut mempromosikan secara gratis pada teman – temannya atau gethok tular tentang fasilitas skypool tertinggi yang dimiliki Hotel Bintang.

Memanfaakan Hal Yang menjadi Trend

Bahkan tanpa diminta pun orang tersebut meng – upload kegiatan – kegiatan mereka selama berada di Star Hotel . Dari sini bisa digarisbawahi bahwa sebetulnya peluang itu bisa muncul kapan saja dan bisa memanfatkan hal – hal yang sedang menjadi trend atau trending topic karena dalam ilmu marketing melakukan update akan hal – hal yang baru adalah suatu keharusan . Sama halnya jika perusahaan kita mau cepat dikenal masyarakat maka sebaiknya manfatkan saja hal – hal yang sedang update saat itu. Misalnya membuat boneka Mukidi dan diberikan sebagai souvenir pada tamu hotel. Bisa pula membuat lomba mengambar Mukidi atau yang lainnya. Intinya mengelola marketing dengan stategi – strategi yang nyeleneh dan bikin orang ngeh dan penasaran sangat diperlukan

MANFAATKAN MOMENT

Memanfaatkan elektabilitas Mukidi yang dilakukan Hotel Bintang ┬ápada waktu itu adalah siapa saja yang mempunyai nama Mukidi atau saudara Mukidi maka akan mendapatkan harga khusus dari Hotel Bintang. Terbukti ada saja yang memberi komentar dan akhirnya juga ada yang datang untuk check in di Hotel Bintang. Pemanfaatan moment yang dimaksud di sini adalah saat euphoria kemenangan pasangan Tantowi dan Butet dalam olimpiade kemarin , semua tertuju kepada pasangan ini agar mendapat respect dari masyarakat Star Hotel juga berpartisipasi dengan memberikan menginap gratis di hotel . Padahal pelaksanaannya belum tentu Tantowi dan Butet menyempatkan diri menginap di hotel tersebut . Persis yang dilakukan Hotel Bintang saat Owi dan Butet meraih medali emas. Hotel Bintang tidak mau woro – woro ke semua koleganya. Bahwa manajemen star memberikan hadiah istimewa berupa menginap sebulan gratis di Hotel Bintang, berlaku awal bulan sampai akhir bulan.

Baca Juga : Belajar Digital Marketing Dan Bisnis Online Sampai Menghasilkan

Alhasil sampai batas waktunya habis , mereka tidak kunjung datang , padahal owner Hotel Bintang sudah kebingungan takut merugi. Ternyata hal – hal mencuri start sangat diperlukan dalam strategi marketing agar kita selalu lebih dulu . Karena jika kita terus maju maka yang lain adalah pengikut dan biasanya orang cenderung loyal kepada pendiri.

Sumber : Benk Mintosih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: