Cara membuat mindset positif, Kebiasaan – kebiasaan yang akan merubah hidupmu

 

 

Cara membuat mindset positif, Kebiasaan - kebiasaan yang akan merubah hidupmu
Cara membuat mindset positif, Kebiasaan – kebiasaan yang akan merubah hidupmu

 

Cara membuat mindset positif, Kebiasaan – kebiasaan yang akan merubah hidupmu. Kali ini kita akan bahas bagaimana  merubah mindset negatif menjadi mindset positif. Kebiasaan – kebiasaan yang terlihat sepele tapi sebenarnya mampu merubah hidup kita total dan bisa  jadikan kita untuk termotivasi agar lebih positif Pernahkan kita dalam sehari2 mengucapkan kata yang sebenarnya itu malah membuat kita untuk tidak bersemangat atau pesimis. Misalnya : ah..itu susah sekali atau mungkin begini : Mau usaha tapi modal duit dari mana..mana mungkin ?Dan seterusnya..

Nah itu sebenarnya simple dan sangat mempengarugi pola pikir kita tapi sebenarnya sangat berpengaruh terhadap hidup kita..Atau biasa disebut mindset Kita urai sejenak tentang midset negative danm indset positif

  • Mindset negative

Mindset negative adalah  pikiran seseorang yang mampu mempengaruhi sikap atau perilakunya menjadi lebih buruk dari keadaan yang dialami saat ini. Biasanya  sering menimbulkan rasa malas dan tidak akan berhasil . Mindset negative menimbulkan rasa bahwa seolah2 semuanya mustahil dan tidak akan mencapai kesuksesan sehingga mengalami stress dan frustasi. Semakin banyak mindset negative maka semakin tidak akan berhasil.

 

Mindset negative harus dibuang perlahan-lahan namun dan mengganti dengan optimism atau midset positif.  Pada dasarnya mindset negative berasal dari keraguan seseorang terhadap suatu hal yang belum pasti benar adanya. Apabila seseorang memiliki mindset negatif dan tetap tertanam dalam dirinya, maka dia tidak akan mampu menjadi seperti yang dia inginkan. Mindset ini akan membuat seorang menjadi takut tanpa ada sebab yang pasti bahkan seseorang akan menjadi ketakutan dalam jangka waktu yang lama.

 

Cara membuat mindset positif, Kebiasaan – kebiasaan yang akan merubah hidupmu.  kata2 negatif sehingga pola pikir dan mindset kita terlatih untuk lebih berpikir lebih optimis. Kebiasaan berkata2 negatif harus segera anda buang. Kelihatanya sepele namun itu powerfull banget. Misal : Saya tidak akan sukses karena saya bukan dari keluarga kaya raya..anda harus segera rubah pola pikir dan kata negative seperti itu. Gantilah dengan kata positif agar mindset kita yang tertanam menjadi positif Ubah kata2 tadi dengan : Saya pasti akan sukses , saya akan menemukan caranya dan berusaha keras. Kata2 itu simple tapi sangat mempengaruhi pola pikiran kita. Dengan mengucapkan kata2 demikian makan memori otak kita akan merekam dan akan berpengaruh dengan perilaku kita. Agar berusaha keras supaya sukses.

Sampai disini paham ya teman2..

 

Nah selanjutnya mindset positif

Mindset positif merupakan pondasi untuk mencapai kesuksesan seseorang. Seorang yang bisa memiliki pandangan luas akan memiliki mindset yang positif. Akan mempunyai kata2 positif dan pola pikir yang positif juga. Kesuksesan seseorang bisa terjadi karena dia yakin dengan memampuan yang ada pada dirinya. Kemampuan tersebut sebenarnya tidak begitu besar namun karena dia menanamkan mindset positif dalam dirinya sehingga apa yang menjadi perilaku dan perbuatan yang positif

Kekuatan mindset positif dalam mempengaruhi pola pikir dan tingkah laku seseorang akan membantu mereka untuk mendapatkan kesuksesan yang diharapkan. Bila anda melihat orang-orang yang sukses, mereka kadang tidak dari background keluarga sukses. namun mereka sukses karena memiliki mindset positif. Menanamkan mindset positif dalam diri sendiri kadang sangat sulit bahkan sering kita luapakan. Tapi ketika anda ingin sukses dan tidak kalah dengan orang lain,mindset akan terbentuk dengan sendirinya bahkan anda yakin dengan kesuksesan yang akan anda milikisuatu saat  nanti.

Baca juga : UMKM Distributor Gula merah tebu Kudus 

Tanamkan mindset positif dalam diri anda dan kekuatan mindset tersebut akan membuat anda semakin yakin dengan kemampuan yang anda miliki. Kemampuan dan keyakinan yang tertanam dalam diri seseorang adalah kunci untuk meraih sukses dalam hidup Bagaimana seseorang bisa gagal? Orang yang sukses tidak semudah yang anda bayangkan. Kesuksesan yang mereka dapatkan adalah hasil kerja keras dan jerih payah dan kadang menimbulkan kegagalan yang nmenyakitkan. Seseorang yang gagal bukan berarti dia bodoh atau dia tidak punya modal atau tidak berkompeten.

 

Saya akan rangkum sedikit apa penyebab seseorang menjadi gagal :

 

o Kegagalan bagian dari mindset negative yang muncul  langsung tanpa kita sadari dan dilakukan secara terus berulang2

o Seseorang yang gagal cenderung memiliki mindset yang negative dibandingkan mindset positif, bahkan sebelum take action untuk memulai

o Kegagalan terjadi ketika banyak orang merasa lelah dengan keadaan yang tidak berubah, pikiran kita cenderung menjadi lemah dan putus asa sehingga kita malas mencari solusi atau jalan keluar

 

  • Motivasi dan mindset positif

Motivasi akan mempengaruhi pikiran seseorang bahkan akan mengubah mindset negative menjadi mindset positif seseorang. KarenaBila seseorang memiliki pikiran positif maka akan mudah mereka membangun kekuatan dalam diri untuk berperilaku seperti  orang sukses untuk lebih sukses. Motivasi mendorong mindset negative   hilang. Carilah motivator, seorang motivator berperan penting untuk membangun mindset positif seseorang. Berperilakulah seolah2 kita adalah pemenang atau sudah menang  jangan biarkan pikiranmu dikuasai hal2 yang dapat membuatmu mundur atau malas.

 

Motivasi adalah kekuatan yang bisa mendorong sesoerang menjadi bersemangat dan lebih baik. Seringnya seseorang mendapatkan motivasi atau karena mereka mempunyai tujuan yang akan dicapai nanti maka dia akan terus termotivasi  untuk lebih sukses dengan keinginannya. Dari motivasi ini dia bisa mengembangkan mindset positif dan akan berusaha dengan ekstra tanpa menyerah.

Yakinlah bahwa anda bisa mengembangkan mindset positif maka secara tidak langsung konsep tersebut akan membuat pemikiran dan perilaku anda menjadi lebih baik lagi. Kesuksesan yang datang dari motivasi orang lain, kegagalan tersebut timbul karena anda tidak mau belajar dan berubah atau menerima perubahan. Bila anda belajar dari orang sukses dan mempunyai positif. Kesuksesan mereka juga bisa anda rasakan dan ini akan mendorong anda untuk menjadi orang yang sukses dan sama atau satu frekuensi. Cobalah anda menguban pola pikir  negatif  dan cenderung pada mindset negatiF  dengan berpikir ke arah mindset positif. Anda bisa memadukan pemikiran positif agar pola pikir anda juga berubah menjadi lebih baik.

 

 

Cara membangun mindset positif

 

o Percaya pada diri sendiri

Karena mindset positif datang dari kepercayaan diri dan mindset negatiFdatang dari ketidak percayaan pada diri kita sendiri. Tidak percaya bahwa kita mampu.Jangan ragu dengan kekuatan yang ada pada diri kita sendiri. Karena ketika anda mampu mempercayai  pada diri sendiri yang telah dibangun melalui motivasi. Buang alasan atau  kebiasaan negatif bila ingin sukses membangun mindset positif. Alasan akan membunuh kepercayaan  diri sendiri.

 

Ketakutan dan kata2 negatif  seperti : tidak bsa, tidak mampu, mana mungkin..yang ditimbulkan oleh mindset negatiftersebut menimbulkan seseorang membatasi diri sendiri akan ketakutannya. Mereka akan bersugesti bahwa untuk mendapatkan kesuksesan mereka tidak mungkin bisa melakukannya.

 

Hal ini akan menimbulkan kepercayaan diri yang kuat dan menghilangkan mindset negative yang menimbulkan menjatuhkan diri sendiri atau membatisi kekuatan kita. Dengan menanamkan kepercayaan diri maka seseorang akan memiliki jiwa pemberani dan pantang menyerah untuk berusaha. Kepercayaan diri ini timbul karena kita  memiliki mindset positif yang tertaman dalam pikirannya.

 

o Kontrol emosi

Emosi bisa menghancurkan tujuan seseorang untuk berhasil. Emosi sering disebabkan oleh mindset negatifyang tak terkendali dan menguasai otak seseorang. Keseimbangan dalam emosi maupun perasaan adalah hal penting untuk bertahan dari berbagai problem. Keseimbangan emosi akan memperbaiki mood atau perasaan seseorang.

Seseorang yang sering emosi, mereka justru tidak akan mampu memecahkan problem yang dihadapinya. Mereka akan dikendalikan nafsu karena otak kita dikontrol oleh emosi. Emosi menggangu fikiran dan pekerjaan dan akan merubah mindset positif mereka menjadi mindset atau pola pikir  negatif. Untuk menghadapi emosi yang sering timbul, anda bisa memulai segala sesuatu dengan rilex dan senyum. Kelihatannya hal ini memang sepele namun dengan tersenyum anda akan mengurangi emosi yang berlebihan Karena Seseorang yang sedang emosi tidak akan mampu berpikir secara jernih dan tidak akan mampu mencapai apa yang diharapkan..

 

o Lupakan hal yang sudah berlalu dan terus bergerak

Terus bergerak akan memngaruhi pikiran kita tetap aktif dan dan anda akan terus menjaga keseimbangan pikiran dan tingkah laku. Anda akan terus berjalan ke arah yang benar hingga mencapai tujuan yang anda cita – citakan. Bergerak untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik adalah langkah seseorang mindset sukses. Orang yang sukses akan memiliki mindset positif dan mereka terus melangkah untuk mencari sesuatu yang pasti dan  lebih baik dari keadaan sebelumnya.

Nah itu beberapa kebiasaan yang merubah pola sukses kita, dan merubah hidup kita. Sangat Mudah diterapkan dan dipraktekan sehari2. Terapkan selama beberapa bulan dulu untuk mencobam dan anda akan melihat Perubahannya. Salam Sukses..

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: