Ini Dia Strategi Dalam Membangung Citra ( Branding )

Ini Dia Strategi Dalam Membangung Citra ( Branding )

STRATEGI MEMBANGUN CITRA ( BRANDING )

Ini Dia Strategi Dalam Membangung Citra ( Branding ) – Membangun citra atau brand terhadap diri , produk atau apa pun bentuknya memerlukan sebuah strategi . Strategi itu harus menyesuaikan pula dengan kondisi seperti harus moderat , out of the box , atau berbeda agar citra positif cepat melekat. Umumnya orang yang memiliki citra diri positif sering mengucapkan kata – kata seperti Dengan kerja keras , kita pasti bisa mengatasinya . Coba sekali lagi kita pasti berhasil . Tidak ada hal yang tidak mungkin . Jangan khawatir , masih ada kesempatan . Lantas bagaimana caranya ?

Baca Juga : Belajar Digital Marketing Dan Bisnis Online Sampai Menghasilkan

Ciptakan sesuatu yang berbeda

Misalnya saat menciptakan sebuah event , ciptakanlah sesuatu yang benar – benar orisinal tidak mengekor atau mencontoh yang sudah ada. Jika kita selalu bisa look different di setiap event yang dibuat pasti brand image bisa segera diraih . Usahakan menciptakan sesuatu yang baru dan berbeda ( new and different ) . Hal itu tentu saja bisa didukung dengan kostum yang sangat mencolok berbeda dan belum ada yang menyamai . Misalnya untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas ) , seluruh manajemen ( GENERAL MANAJER dan staf ) mengenakan baju seragam sekolah SD dan SMP , mereka juga ikut membagikan alat tulis untuk anak – anak di sekolah terdekat.

Konsisten

Jangan sekali – kali mengubah suatu pola yang akan di – branding untuk meraih pencitraan diri sebelum melakukan evaluasi. Konsistensi yang dilakukan secara berulang – ulang akan melahirkan brand image tersendiri. Konsistensi sangat dibutuhkan untuk menekankan kepada klien bahwa kita ada untuk menunjukkan eksistensi kita .

Baca Juga : Ini Dia Agen Penjual Sukuk Ritel Terbaik Dan Beberapa Saham Baru

Dekat dengan media

Peran media sangat vital . Sebuah pencitraan diri bisa naik trennya juga karena media . Bahkan bisa turun drastis juga karena media Oleh karena itu , hubungan baik dengan media perlu selalu dijaga dengan cara memberikan informasi event atau melakukan promosi atau share dalam membranding pencitraan diri lewat media .

Positive Thinking

Sederhana saja , kita tentu pernah mendengar istilah. Di dalam jiwa yang sehat terdapat raga yang sehat . Jika kita berpikir positif maka raga pun akan berbanding lurus positif . Artinya , akan selaras untuk melakukan hal – hal yang positif , optimis , dan tahan banting.

Rambo menjadi sniper.

Jika ada target berarti ada peluru . Pilihlah target yang pas dengan peluru yang pas . Jangan menjadi Rambo ketika akan menembak burung , karena akan menghabiskan banyak peluru , padahal hanya butuh satu sasaran . Sebaliknya , jadilah sniper untuk membidik sasaran yang tepat . Gunakan satu peluru yang pas untuk sekali tembak dalam satu sasaran .

CSR ( Corporate Social Responsibility )

Perbanyaklah berhubungan dengan aksi sosial pada masyarakat . Rasa simpatik akan lebih berefek terhadap pencitraan diri sebuah produk ketika bersentuhan dengan masyarakat langsung .

Tingkatkan kemampuan internal

Jangan lekas puas dan bangga dengan personal branding yang sudah diperoleh . Sebaiknya terus asah kemampuan pribadi kita yang menjadi potensi untuk pencitraan diri

Berbagi kepada publik

Seringlah berbagi pengalaman baik ilmu , tulisan , atau diskusi untuk dibagi kepada publik tentang siapa diri kita . produk , dan sebagainya sehingga publik mengenal dan mengetahui eksistensi kita .

Sumber : Benk Mintosis

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: