Ini Dia Tips Dan Cara Merawat Kuku Tangan Dan Kaki

Ini Dia Tips Dan Cara Merawat Kuku Tangan Dan Kaki

MERAWAT KUKU

Ini Dia Tips Dan Cara Merawat Kuku Tangan Dan Kaki – ada dasarnya , memiliki kuku yang cantik tidak lain daripada memiliki kuku yang tumbuh dan terpelihara dengan baik . Perawatan yang teratur dapat membawa hasil yang mengagumkan . Tentu saja , banyak kesalahan bisa terjadi pada perawatan kuku .

Perawatan kuku Tangan .

Ini Dia Tips Langkah awal perawatan , pergunakan kikir yang dapat memenuhi dua maksud , untuk memendekkan dan membentuk . Mulailah mengikir kuku dari sisi menuju puncak bagian tengah . Jika ingin pendek , kikir agak ditekan . Lakukan berulang kali sampai mendapat hasil yang dikehendaki . Rendamlah jari dalam air hangat yang diberi irisan jeruk lemon , merupakan salah satu cara untuk melarutkan kotoran yang meleket pada kuku dan melunakkan kutikula yang sering terdapat di sekitar sisi pertumbuhan kuku .

Selain Jeruk Lemon Bisa Menggunakan Ini

Selain jeruk lemon , dapat menggunakan air sabun mandi atau detergen yang lembut . Sisi – sisi tempat tumbuh kutikula dibersihkan dengan alat khusus . Jik tidak dibersihkan secara teratur kutikula akan tumbuh terus sampai pada ketebalan tertentu dan akhirnya terkelupss sendiri . Pada proses ini sering terjadi infeksi atau biasa disebut ” cantengan ” . Bersihkan bagian bawah kuku dengan alat pembersih kuku . Jangan terlalu dalam dan jangan menggunakan alat pembersih kuku dari metal yang bisa merusak lapisan dasar kuku .

Baca Juga : Belajar Digital Marketing Dan Bisnis Online Sampai Menghasilkan

Sebelum melakukan pijatan ringan

Obati pangkal pertumbuhan kuku dengan memberinya minyak zaitun untuk meningkatkan pertumbuhan jus jeli-nya. Kuku yang dirawat dengan buruk biasanya tumbuh keriting. Agar krim menyerap ke dalam kulit, dorong sebentar, lalu gosokkan seluruh jari dan lakukan dengan ringan. Gunakan selalu basecoat sebelum mencat kuku , berguna untuk melindungi kuku dan cat kuku akan bertahan lama . Juga berguna untuk menyamarkaa noda yang terdapat pada cat kuku , yang dihasilkan dari pigmen – pigmen cat kuku .

Supaya tampak rata dan bagus .

Mulailah mencat kuku dari kelingking atau ibu jari . Setiap kuku sebaiknya hanya diolesi 3 kali . Olesan pertama selalu dimulai dari tengah , baru ke samping atau kanan . Untuk olesan berikutnya sebaiknya menunggu olesan kering .

Baca Juga : Penyebab Rusaknya Kulit Wajah dan Cara Mengatasinya

Perawatan kuku Kaki .

Setelah kuku dibentuk dengan kikir , rendam dengan air sabun yang lunak , selama lima menit . Gosok tumit kaki berulang – ulang dengan menggunakan batu apung . Setelah dikeringkan dengan handuk , bersihkan bagian bawah kuku dan sisi – sisi dengan alat khusus untuk pedicure .

MERAWAT KUKU KAKI

Berikan krem zaitun pada seluruh permukaan kuku sambil didorong dorong pada bagian pertumbuhan kuku , agar krem dapat masuk ke bawah permu kaan pangkal kuku . Lakukan masase ringan . Cat kuku dapat dioleskan setelah krem zaitun dibersihkan . Pengecetan ibu jari kaki dapat dilakukan seperti halnya jari tangan , dari pangkal menuju ke ujung kuku . Tetapi untuk keempat kuku kaki yang lain , karena kecil dan sempit dapat dilakukan melintang dari sisi kiri ke kanan atau sebaliknya .

Rendam dengan campuran air hangat dan garam

Tidak hanya terdapat manfaat air garam untuk wajah, tetapi juga untuk kuku kaki yang rusak dan bau. Garam memiliki kemampuan sebagai anti inflamasi. Air hangat yang dicampur dengan sedikit garam untuk merendam kaki akan membantu mencegah kuku kaki terkena infeksi. Jika pun terlanjur telah memiliki masalah kuku kaki, garam akan mencegah keadaannya menjadi lebih parah. Rendamlah kaki dengan air hangat yang dicampur garam tersebut setiap hari sebelum tidur. Lakukan perendaman selama 10 sampai 15 menit. Setelah itu anda bisa mengelap kaki dan kuku anda dengan handuk bersih.

Sumber : Edi Sigar & Ernawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: