Simak Rahasia Bisnis Kuliner Bareng Raja kuliner Kota Kudus

Simak Rahasia Bisnis Kuliner Bareng Raja kuliner Kota Kudus

Simak Rahasia Bisnis Kuliner Bareng Raja Kuliner Kota kudus
Simak Rahasia Bisnis Kuliner Bareng Raja Kuliner Kota kudus

Simak Rahasia Bisnis Kuliner Bareng Raja kuliner Kota Kudus. – Bisnis kuliner adalah bisnis yang tak lekang jaman. Alasannya karena tentunya setiap orang membutuhkan makan. Jadi bisnis kuliner tidak akan pernah mati. Namun walaupun begitu tidak semua bisnis kuliner mampu bertahan. Hanya beberapa bisnis saja yang mampu bertahan sampe bertahun – tahun bahkan belasan tahun. Kali ini saya akan bahas kenapa bisnis kuliner bisa bertahan. Dengan narasumber pelaku bisnis kuliner tentunya.

 

Robby adhiarta adalah salah satu pebisnis kuliner kota kudus yang bisa survive. Di tengah banyaknya dan maraknya muncul usaha kuliner baru. Robby adhiarta memulai usaha kulinernya dengan brand Angringan cekli. Jadi awalnya ide gagasan angkringan cekli dibuka karena menurut mas Robby ada problem solving yang bisa diselesaikan. Menurut penuturan mas Robby, setelah beliau menamatkan pendidikannya di Universitas Gajah Mada Yogyakarta. Beliau melihat suasana di alun – alun kota kudus cukup ramai.

Baca Juga : Ide Bisnis Rice Bowl yang Awalnya Dijual Online

Banyak anak muda maupun para pekerja atau karyawan yang nongkrong di alun – alun kudus. Mereka ngumpul dan nongkrong sambil kulineran. Tentunya jika di sekiatarn alun – alun kuliner yang ditemukan adalah angkringan.Banyak muda mudi nongkrong makan kulineran di alun – alun. Yang mungkin tempatnya kurang representatif. Berawal dari itu menurut mas Robby menemukan masalah. Kudus memerlukan public space yang bisa digunakan untuk menampung para kaum urban kota kudus yang nongkrong di sekitaran alun2.

Awal mula angringan modern cekli berdiri karena mas Robby menemukan problem solving yang timbul tersebut. Dibukalah angkringan cekli pada tahuh 2010. Disitulah awal mula angkringan modern cekli dibuka dan bisa bertahan dan berkembang dengan berbagai variasi brand – brand baru dibawah naungan cekli town. Angkringan modern cekli pada waktu itu menjadi yang pertama menjadi arena ngongkrong yang lumayan booming di kota kudus.

 

mengusung tema angringan, tetapi bertema modern, dengan tempat yang luas ,bersih dan menu yang komplit. Serta tidak meninggalkan jati diri angkringan dengan ceret dan gerobak angringan. Angringan cekli menemukan puncak keemasan. Angkringan cekli juga menjadi jargon tempat anak muda kota kudus untuk nongkrong, atau sekedar ngumpul. Bayak event kegiatan yang diselenggarakan seperti stand up comedy. Cekli juga rutin mengadakan cekli live music. Sehingga menambah ramainya tempat itu.

 

Setelah sukses, mas robby mulai merambah dengan kerjasama dengan beberapa pemilik kuliner. Mas robby mengelola beberapa usaha food court di kota kudus. Bisa dibilang food court yang cukup besar dan rame. Seirring dengan perkembangan jaman mas robby juga merubah konsep angkringan modern cekli menjado food court. Tetapi menurut mas robby angkringan cekli akan tetap ada. Dibawa naungan cekli town mas robby mengeluarkan 2 brand sekaligus. Yaitu Ajibb Chiken dengan tagline Ayam Juara Indonesia Bersih berkah. Sedangkan untuk brand kedua yaitu nasi goreng NKRI dengan tagline Nasi goreng pertama di Indonesia dengan varian nasi goreng dari berbagai daerah.

 

Menurut mas robby visi misi untuk brand2 kulinernya mempunyai tujuan jangja panjang. Salah satunya melebarkan sayang sampai seluruh indonesia bahkan manca negara. Tujuan dan target harus jelas kata mas Robby. Brand2 tersebut juga sudah mulai go online. Ada strategi marketing secara online yang sudah disiapkan mas Robby.

 

Terakhir yang sangat penting. Mas Robby membagikan tips bisnis untuk para kaum milenial atau anak muda yang ingin membangun bisnis kuliner. Diantaranya menurut mas Robby sebagai berikut :

  1. Mulai aja dulu ” take action ” jangan nunggu tua. Masalah akan muncul saat kita mulai dan kita bisa belajar dari situ.
  2. Tidak usah nunggu modal yang banyak. Bahkan dengan modal seadanya dulu asal kita mau kita bisa buka.
  3. Cari Problem solving dari masalah
  4. Jadi yang pertama
  5. Selalu up to date perkembangan jaman
  6. Mempunyai visi misi dan target yang jelas.

 

Baik demikian yang dapat saya rangkum dari pembicaraan bisnis kuliner yang yang menarik . Ilmunya daging semua , jadi gimana? sudah merasa semangat untuk buka bisnis kuliner?. Agar lebih jelas saya buatkan videonya tentang buka – bukaan rahasia bisnis kuliner dengan mas Robby Adhiarta. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: