Simak Cara Mengubah Ancaman Menjadi Suatu Peluang

Simak Cara Mengubah Ancaman Menjadi Suatu Peluang

Modal utama hanya trust

Simak Cara Mengubah Ancaman Menjadi Suatu Peluang – Tim marketing menjadi kekuatan tersendiri untuk melakukan branding sebuah produk . Tentu saja sangat terkait dengan tim building yang solid , yang dikomandani oleh seorang General Manager. Pada dunia perhotelan misalnya , pemilik atau owner semestinya tidak melakukan intervensi dalam hal operasional hotel .

Baca Juga : Belajar Digital Marketing Dan Bisnis Online Sampai Menghasilkan

Yang terpenting berikan kepercayaan atau trust kepada general manajer .

Juga tidak perlu mendiktekan metode kerja , lebih baik menetapkan hasilyang ingin dicapai kepada general manager . Dengan trust , general manajer tidak mungkin akan sewenang – wenang dia akan menjalankan tugasnya secara optimal . Trust tersebut akan membuat general manajer melakukan segala kreativitas yang dia miliki untuk mencapai hasil . Ingat pepatah , If you treat yourself best , they will do the same think to their best .

Baca Juga : Ini Dia Agen Penjual Sukuk Ritel Terbaik Dan Beberapa Saham Baru

Tim building

General manajer tidak mungkin bekerja sendiri untuk mencapai hasil yang dikehendaki atau ditargetkan . general manajer perlu membentuk tim building yang melibatkan semua kepala departemen dari marketing , public relations , sales , food and beverage , dan house keeping . Jangan menganggap mereka sebagai bawahan , tetapi libatkan sebagai anggota tim sehingga akan saling mendukung dalam melakukan sebuah program yang disepakati bersama .

Respect And Trust

Jika ada trust , maka ada atau tidak ada atasan , mereka ( staf ) tetap akan melakukan tugasnya secara sukarela dan bertanggung jawab , karena yang muncul respect , bukan takut . Jika takut , mereka akan merasa tertekan dalam melakukan tugas . Oleh karena itu , dalam menetapkan hasil , konsultan maupun owner representatif mestinya pro owner . Untuk menjaga costumer , yang paling penting adalah dont lie . Berikan kepada customer kepastian . Wuorrrett Brow ? !

“Jangan Melihat Sebuah Hotel Dari Bangunannya , Tetapi Lihatlah Sumber Daya Manusianya . Lihatnya Attitude – Nya . ”

Seluruhnya ancaman itu bisa jadi peluang

Keterbatasan fasilitas yang ada bisa disiasati dengan kreativitas . Seperti memanfaatkan ballroom untuk meeting , pesta ultah , resepsi pernikahan juga mengubah ballroom menjadi bar superbesar untuk partygoers . Party di ballroom sekarang diikuti hotel – hotel lain.

BERTEMAN DENGAN KOMPETITOR

Menjalin hubungan pertemanan dengan kompetitor misalkan hotel lain atau perusahaan lain , why not ? Hal itu sah – sah saja untuk waktu tertentu , misal saat musim MICE atau ada agenda besar kota sehingga pengunjung membludak dalam waktu yang sama .

Sumber : Benk Mintosis

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: