Simak Kisah Menyedihkan Pendiri McDonald’s Dan Kisah Badut McD

Simak Kisah Menyedihkan Pendiri McDonald's Dan Kisah Badut McD

Penasaran bagaimana cerita awal ditemukannya restoran McD ini?

Simak Kisah Menyedihkan Pendiri McDonald’s Dan Kisah Badut McD – Kisah ini dimulai dari perjalanan Ray Kroc. Saat itu merupakan seorang penjual mesin milkshake. Ray Kroc ini adalah seorang pebisnis yang ambisius. Kesana-kemari ia menawarkan mesin milkshake-nya yang sangat modern. Ia selalu membawa mesin milkshake yang sangat berat. Sambil menawarkan kepada para pemilik restoran yang ada di Amerika dan ia selalu saja ditolak berkali-kali oleh restoran manapun. Namun ia tetap gigih dan tidak menyerah dengan usahanya itu. Ia pun mengelilingi kota setiap harinya sambil menawarkan mesinnya itu dan ia juga selalu mengamati restoran-restoran yang pernah ia kunjungi. Ia merasa semua penyajian makanan di Amerika kurang efisien dan sangat lambat. Bahkan ia harus menunggu hingga berjam-jam untuk 1 pesanan. Tidak ada satupun restoran yang membuatnya nyaman. Bertahun-tahun ia tidak menyerah menawarkan mesin milkshake-nya itu. Karena ia sangat yakin suatu saat nanti ada yang ingin membeli hasil kerjanya itu dalam jumlah yang besar.

Terkejut  Datangnya Pesanan

Hingga suatu hari di tahun 1954. Ray dikejutkan dengan datangnya sebuah pesanan dalam jumlah yang besar. Yaitu 8 mesin milkshake yang dipesan oleh restoran yang berada di San Bernardino California. Yang tidak lain adalah restoran McD atau McDonald’s. Ray tidak pernah mendengar nama restoran itu sebelumnya dan ia berpikir mungkin itu adalah sebuah restoran yang kecil. Ray pun mengirim mesin milkshake-nya itu dan mengunjungi restoran McD tersebut.Sesampainya disana ia terkejut melihat antrian yang begitu panjang di kedai makan yang sekecil itu.

Cepatnya Pelayanan

Ray pun memesan hamburger dan kentang goreng.Dan baru sekitar 30 detik pesanannya langsung disiapkan.Ray terkejut bukan main.Bagaimana mungkin mereka bisa menyiapkan makanan secepat itu,ia pun lalu duduk di sana dan menyantap makanannya itu.Setelah ia memakan burger pesanannya ia merasa tidak percaya sekali karena itu adalah burger terenak yang pernah ia makan selama hidupnya.Ia langsung menemui pemilik kedai makan itu karena kebetulan dia lah yang memesan mesin milkshake-nya kepada Ray.Dan Ray diajak berkeliling melihat dapur dari restoran McD.Ray begitu terkesan sekali melihat dapur McD yang ukurannya tidak terlalu besar namun sangat efisien dan sangat cepat sekali menghidangkan makanan.

Baca Juga : Belajar Digital Marketing Dan Bisnis Online Sampai Menghasilkan

Pendiri McDonald’s

Sebenarnya pendiri asli dari McDonald’s ini adalah sepasang kakak beradik yang bernama Maurice dan Richard McDonald’s.Merekalah pemilik asli restoran cepat saji McDonald”s yang nama restorannya pun memakai nama belakang mereka.Mereka berdua mendirikan McDonald’s di California pada tahun 1940.Keunikan dari restoran McD ini adalah bagaimana kinerja dapurnya yang bisa menyajikan makanan dalam kurun waktu 30 detik dan rasa masakannya pun jauh lebih enak dari restoran lainnya.Hal tersebut membuat Ray sangat terkesan dengan konsep dan ide yang luar biasa seperti itu.Dengan penyajian yang unik itu pun restoran McD ini menjadi sangat populer di California.Setiap harinya restoran ini selalu dipenuhi oleh pelanggan-pelanggan setia yang sangat menyukai masakan dari McD ini.Namun sayangnya hanya orang-orang di California saja yang bisa menikmati makanan dari McD ini karena Richard and Maurice bersaudara tidak ingin memperbesar bisnis restorannya itu karena bagi mereka satu saja sudah lebih dari cukup.

Sikap Pantang Menyerah

Namun dengan jiwa bisnisnya Ray Kroc melihat peluang yang besar itu dan menawarkan dirinya untuk bekerja sama melebarkan restoran McD menjadi franchise atau cabang dari McD.Namun sayangnya mereka berdua menolak ide Ray mentah-mentah.Namun ray tidak menyerah begitu saja karena sifatnya pantang menyerah dan ambisiusnya Ray Kroc pun akhirnya bisa membujuk dan menjalin kerjasama dengan Richard dan Maurice McDonald’s sebagai marketing officernya di tahun 1954.Ia benar-benar mengerahkan seluruh tenaganya.Ray memastikan setiap waralaba yang ia bangun harus memenuhi standar yang ditentukan oleh McDonald’s bersaudara seperti dapur yang bersih,menu yang sesuai dengan ketentuan dan tidak ada sampah tercecer di manapun.

Baca Juga : Kisah Inspirasi Seorang Guru Yang Membawa Ibunya Ke Sekolah

Hasil Kerja Kerasnya

Alhasil dengan waktu yang sangat singkat McDonald’s benar-benar berhasil menjadi terkenal di seluruh Amerika serta diliput oleh berbagai media besar dan media tersebut mencatat bahwa keberhasilan McD ini dikarenakan kerja keras dari Ray Kroc sebagai founder atau pemilik dari McDonald’s tanpa menyebutkan nama McD bersaudara.Richard dan Maurice McDonald’s bersaudara yang membaca berita ini pun merasa sangat marah dan meminta Ray untuk mengklarifikasi berita ini.Namun saat itu Ray malah mengaku sebagai pemilik dari perusahaan McD dengan mengatakan media nasional telah mengenal ku sebagai founder McDonald’s sementara kalian hanya berfokus dalam tokoh lokal.Pada saat itulah konflik semakin memanas diantara kedua belah pihak dan akhirnya mereka membawa kasus kepemilikan perusahaan itu ke pengadilan.Namun sangat disayangkan sekali Maurice dan Richard bersaudara pun kalah dalam sidang kepemilikan McD.Usaha yang mereka jalani bersama-sama setelah bertahun-tahun hilang begitu saja karena diambil alih oleh Ray yang jauh lebih pintar dari mereka berdua.

kisah badut McD atau biasa disebut dengan nama Ronald McDonald’s.

Jika kalian perhatikan mungkin akhir-akhir ini badut tersebut sudah jarang sekali terlihat bahkan hampir tidak pernah ada lagi di restoran McDonald’s.Hal ini bermula sejak bermunculannya beberapa film horor yang membahas tentang badut-badut menyeramkan yang berkeliaran di Amerika Serikat yang membuat orang-orang dan anak-anak menjadi takut dan berteriak histeris saat melihat badut Ronald tersebut.Terlebih lagi sejak munculnya film “IT” yang merupakan badut paling menyeramkan yang pernah ada.Oleh karena itulah pihak McD pun dengan sengaja mengurangi penampakan Ronald si badut itu di ruang publik karena masyarakat terutama anak-anak merasa sangat takut dengan adanya badut tersebut.Ia pun akhirnya kehilangan pekerjaannya padahal dulunya ia sangat terkenal namun kini anak-anak malah ketakutan saat melihatnya karena munculnya film-film horor tentang badut menyeramkan.

Sekian

Nah dari kisah inspiratif yang kita bahas ini,tentu saja akan membuat kita sedikit bingung apakah kita harus terkesan dengan kegigihan Ray dalam membangun bisnis McDonald’s menjadi terkenal di seluruh dunia? Namun di sisi lain kita juga pasti merasa kasihan dengan McDonald’s bersaudara yang harus kehilangan bisnis yang mereka ciptakan itu karena diambil alih oleh bawahannya sendiri dan mereka pun tidak boleh memakai nama McDonald’s sebagai restoran berikutnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: