Wisata Kuliner Pekalongan Iga bakar dan Sop Buntut Bu Leman

 

Wisata Kuliner Pekalongan Sop Buntut dan Iga Bakar
Wisata Kuliner Pekalongan Sop Buntut dan Iga Bakar

Wisata Kuliner Pekalongan Iga bakar dan Sop Buntut Bu Leman – Hari Libur Telah tiba. Sebenarnya tidak hari libur yang formah sih,. cuti bersama lebih tepatnya. Walaupun masih dalam suasana covid tapi tidak menurutkan minat para masyarakat untuk liburan. Termasuk saya, kebetulan memenami kakak yang sedang tugas ke Pekalongan. Tanpa pikir panjang langusng berangkat. Sekalian ber wisata kuliner.

Baca juga : Simak rahasia Bisnis Kuliner Bareng raja Kuliner Kota Kudus

Kali ini saya mencoba sop buntut dan Iga bakar di kota Pekalongan. Sop buntut dan Iga bakar disini legend menurut penduduk lokal. Dan para pejabat pun sering mampir kesini. Bahkan Bpk Gubernur Jawa Tengah , Bapak Ganjar Pranowo sering kulineran menyantap Sop Buntut disini. Wah pasti istemewa pikir saya.

Sesampainya di Warung makan bu Leman pas jam 13.00 siang. Pas waktunya makan siang. Tempatnya deket dengan pantura. Alamatnya di Jalan Dr Wahidin No. 91 Pekalongan. Karena lokasi yang strategis warung ini cukup rame. Banyak karyawan atau pegawai dinas sedang makan siang. Warung di Dominasi warna merah. tempatnya lumayan luas.

Tanpa berlama – lama saya pesan Sop Buntut, Iga bakar dan Iga Goreng. Walaupun Iga bakar dan iga goreng tetapi dikasih kuah lho terpisah. Kuahnya Seger banget asli hehehe. Dan Sop buntutnya juga porsi jumbo Empuk banget. Iga goreng dan Iga bakar juga demikian sangat empuk dan porsi jumbo. Bagi yang kurang suka Iga atau sop buntut Ada Menu Ayam juga lho.

Untuk Harga masuk di kantong satu porsi sop buntut dan Iga bakar tidak sampai Rp 50.000,-. Karena di Tepi jalan parkirnya pun lumayan harus parkir di jalan. Tapi worth it lah ya. Soalnya enak banget. Kalau Kata Pak Bondan mak nyuss. Tidak rugi jauh – jahuh ke pekalongan. Banyak juga youtuber2 yang sudah banyak meriview makanan tempat ini. Bahkan di channel youtube Bapak ganjar Pranowo pun mereview makanan disini. Saya tidak ketinggalan juga donk. Nanti saya kasih video nya di bawah ya.

Sekian dulu tulisan saya kali ini. Moga bermanfaat untuk yang sedang mencari recomendasi tempat wisata kuliner di Pekalongan. Sop buntut dan Iga bakar Bu Leman memang is the best lah. Bahkan saat saya bungkus untuk bawa pulang masih enak. Padahal jarak pekalongan dengan tempat tinggal saya sekitar 4 jam.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: